Connect with us

Peristiwa

Haul Emas Guru Tua Ditetapkan Pada Tanggal 30 Juni 2018

Published

on

Beritacelebes.com, PALU – Perayaan Hari Ulang Tahun Pendiri Alkhairat, Habib Idrus bin Salim AlJufri ke 50 yang dikenal dengan Haul Guru Tua akan diperingati 30 Juni 2018 mendatang atau 16 Syawal 1439 H.

Hal ini sesuai kesepakatan pada pertemuan persiapan pelaksanaan Haul Guru Tua yang dipimpin langsung oleh Habib Ali Bin Mohammad Aljufri di Masjid Alkhairaat, Senin (28/5/2018).

Pertemuan ini akan dihadiri sejumlah pembesar dari keluarga besar Alkhairaat serta kalangan Abnaulkhairaat yang ada di pemerintahan dan legislatif.

“Haul kita tahun ini sedikit bergeser dari jadwal yang telah di agendakan sebelumnya. Pergeseran ini karena pertimbangan dari sejumlah Komda Alkhairaat, karena akan ada pelaksanaan Pilkada di daerahnya,” terang Habib Ali.

” Dan hal ini juga sudah kita sampaikan pada habib ketua utama. Dengan demikian, Haul akan dilaksanakan pada 30 Juni mendatang,” tambahnya.

Terkait pelaksanaannya, Habib Idrus Ali Alhabsyi selaku ketua panitia Haul memberi dua opsi yakni, dilaksanakan di luar atau di jalan seperti pelaksanaan sebelumnya, dan opsi kedua pelaksanaan akan dilakukan di alun-alun kompleks Alkhairaat.

“ Jadi ada dua opsi ini akan menjadi pertimbangan dan hasilnya kita akan sampaikan pada ketua utama, ”kata habib Idrus yang di dampingi Habib Hasan Alhabsyi.

Sekdar diketahui, Haul Guru Tua pendiri Alkhairat tahun ini, merupakan “Haul Emas” dimana bertepatan dengan hari jadi Alkhairaat. (red)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nasional

Kapolri Beberkan Fakta Mengejutkan dari Pidato Prabowo

Published

on

Beritacelebes.com, Bengkulu – Kapolri Jenderal Tito Karnavian buka suara soal pidato Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang belakangan ramai dibicarakan.

Menurut Tito, prediksi kehancuran Indonesia pada tahun 2030 yang disampaikan Prabowo memang berdasarakan political science. Tapi, belum terlalu akurat.

Meski begitu, prediksi ini bisa dimanfaatkan untuk menyatukan masyarakat dalam memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bapak Prabowo melihatnya berlandaskan tulisan dari dua orang yakni PW Singer dan August Cole. Ini (Ghost Fleet) adalah cerita science fiction. Mereka berdua cukup dikenal reputasinya baik dalam political science, tapi keduanya bukan spesialis untuk Asia Tenggara. Jadi kalau saya melihat kontennya, belum terlalu akurat,” tutur Tito dalam sela kunjungannya di Mapolda Bengkulu, Sabtu (24/3/2018), dikutip dari kompas.com.

Tito mengatakan, sosok Prabowo yang dikenalnya memang menyukai hal-hal berbau akademis. Dalam beberapa kali dialog bersama petinggi Partai Gerindra itu, Tito melihat Prabowo sangat tertarik dengan hal-hal akademis.

Oleh karena itu, Tito juga mengungkapkan bahwa pidato yang disampaikan Prabowo ini bisa menjadi “wake up call” alias panggilan untuk mempersatukan NKRI.

“Pidato Pak Prabowo bisa sebagai wake up call untuk mempersatukan NKRI,” lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Prabowo mengatakan, berdasarkan scenario writing pihak asing, pada tahun 2030 Indonesia tak ada lagi.

“Jadi di luar negeri itu ada scenario writing, yang nulis itu ahli-ahli intelijen strategis. Dibuka dong, baca dong,” tutur Prabowo saat menyampaikan pidato di Hotel Milineum, Jakarta, Kamis (22/3/2018) lalu.

Mengenai prediksi tersebut, Prabowo menuturkan bahwa hal ini merupakan peringatan bagi Pemerintah Indonesia agar tak lagi menganggap enteng berbagai masalah yang kini tengah dihadapi, termasuk kemiskinan, kesenjangan ekonomi, penguasaan sumber daya, hingga masalah lingkungan.

Prabowo menegaskan, hingga kini masih banyak pihak asing yang mencoba mengganggu kedaulatan Indonesia, seperti yang terjadi di masa penjajahan.

(GEM)

Continue Reading

Peristiwa

Ada Hujan Duit di Makassar, Warga Heboh

Published

on

Makassar – Ada yang berbeda dari Car Free Day (CFD) di Makassar, Sulawesi Selatan, hari ini. Warga dikagetkan dengan adanya ‘hujan duit’.

Berdasarkan video yang beredar, tampak uang kertas berhamburan dari atas. Warga yang berada di lokasi berebut mengambil uang-uang itu.

Foto: ‘Hujan duit’ di CFD Makassar. (Screenshot video akun Instagram @info_kejadian-makassar)

Kapolrestabes Makassar Komobes Anwar Efendi mengatakan ‘hujan duit’ itu terjadi di area CFD Jalan Boulevard, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulsel, pukul 08.35 WITA hingga 08.47 WITA, Minggu (25/3/2018). Ada sekitar 300 warga di area itu.

“Benar ada kejadian itu, yang Mana kegiatan itu berupa sebuah promosi untuk produk aplikasi,” kata Anwar saat dihubungi wartawan. Acara selesai pukul 08.47wita. situasi aman dan terkendali.

‘Hujan duit’ itu berlangsung tidak sampai satu jam. Anwar memastikan kondisi kondusif dan terkendali.

“Memang tidak ada pemberitahuan ke polisi, pelaksanaannya bersifat kegiatan promosi di acara car free day tidak mengganggu masyarakat,” tuturnya.

‘Hujan duit’ seperti ini sebelumnya juga terjadi di Pasar Festival, Jalan HT Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018). Sama seperti di Makassar, ‘hujan duit’ di Kuningan juga merupakan bagian dari promosi produk.

(idh/tor/detikcom)

 

Continue Reading

Nasional

Tak Bersuara Harga Pertalite Naik Rp 200 per Liter

Published

on

Beritaselebes.com, Jakarta – PT Pertamina (Persero) menaikkan harga bahan bakar minyak atau harga BBM jenis Pertalite sebesar Rp 200 per liter. Kenaikan harga tersebut berlaku di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) seluruh Indonesia.

Vice President Corporate Communication Pertamina, AdiatmaSardjito, menyatakan penyesuaian harga BBM jenis Pertalite merupakan dampak dari harga minyak mentah dunia yang terus naik. Pada saat yang sama, nilai tukar rupiah melemah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

“Kedua faktor penentu kenaikan harga BBM mengharuskan perubahan harga. Saat ini hargaminyak mentah sudah hampir menyentuh angka US$ 65 per barel, ditambah nilai rupiah juga menunjukkan kecenderungan melemah,” ujar dia dalam keterangan tertulis kepada wartawan di Jakarta, Minggu (25/3/2018).

Menurut Adiatma Sardjito, Pertamina sudah berupaya untuk bertahan dengan harga saat ini agar tidak membebani masyarakat. Namun, harga bahan baku yang meningkat tajam, mengharuskan harga BBM naik.

“Ini pilihan berat, tapi kami tetap mempertimbangkan konsumen, dengan memberikan BBM berkualitas terbaik dengan harga terbaik di kelasnya,” kata dia.

Adiatma menambahkan, kenaikan harga BBM Research Octane Number (RON) 90 tersebut, secara periodik dilakukan Pertamina sebagai badan usaha. Pihaknya juga mengapresiasi konsumen yang tetap memilih Pertalite sebagai bahan bakar bagi kendaraannya.

“Keputusan untuk menyesuaikan harga merupakan tindakan yang juga dilakukan oleh badan usaha sejenis. Namun, kami tetap berupaya memberikan harga terbaik bagi konsumen setia produk BBM Pertamina,” tutur dia.

Dikutip dari laman resmi Pertamina, hargajual Pertalite per 24 Maret 2018, di DKI Jakarta menjadi sebesar Rp 7.800 per liter. Sementara di provinsi lainnya berkisar Rp 7.800 sampai Rp 8.150 per liter. Seperti di Provinsi Riau, Pertalite dibanderol menjadi Rp 8.150 per liter, sedangkan hargaPertalite di provinsi Maluku, Sulawesi dan Papua masing-masing menjadi Rp 8.000 per liter.

(AHPT)

Continue Reading

Trending