Connect with us

Sports

Pelatih PSM Makassar Sebut Pemainnya Masih Banyak Blunder & Gugup

Published

on

Beritacelebes.com, Makassar – PSM Makassar berhasil menuai kemenangan pada laga perdana mereka di Liga 1 2018. Itu setelah, mereka menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 2-0, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (25/3) petang.

Kemenangan ini bisa dibilang tak diraih dengan mudah oleh PSM. Pasalnya, PSIS memberikan perlawanan yang sengit sepanjang pertandingan. PSM baru bisa mencetak gol lewat sundulan Willem Jan Pluim pada menit ke-30. Rizky Pellu baru bisa menambah keunggulan tim tuan rumah lewat golnya pada menit ke-84.

Meski menang, pelatih PSM, Robert Rene Alberts, mengakui timnya masih banyak kekurangan di laga ini. Maka itu, dia tak ingin tim Juku Eja cepat puas dengan hasil ini.

“Tiga poin penting yang pertama musim ini. Sangat penting buat kami, dan kami memainkan permainan yang kami inginkan,” ucap Rene Alberts, dalam jumpa pers setelah laga.

“Tapi masih banyak blunder, pemain saya gugup pada laga ini, mereka tidak mampu kontrol permainan. Untung saja kami mampu menguasai 30 menit babak kedua, sehingga kami memenangkan laga penting ini,” jelas pelatih asal Belanda itu.

Pada laga ini, dirinya memuji permainan dari bek anyar PSM, Fauzan Jamal. “Saya senang dengan dia (Fauzan), hari ini dia bermain bagus,” tambahnya.

Sementara itu, kapten tim PSM, Zulkifli Syukur, bersyukur timnya bisa meraih kemenangan pada laga ini. Dia pun berterima kasih kepada suporter PSM yang telah memadati Stadion Andi Mattalatta di laga ini.

“Ini awal buat kami dan menang adalah sangat penting, kami sangat senang, ini akan menjadi modal untuk menatap laga selanjutnya,” ucapnya.

“Saya bilang kemarin sangat butuh kehadiran suporter, tadi sangat senang mereka hadir pada laga ini. Terima kasih semua suporter PSM,” tutupnya.

(goal.com/gk-69)

Sports

Sulteng rebut tiga medali Kejurnas XX karate Piala Mendagri

Published

on

By

Beritacelebes.com, Palu – Provinsi Sulawesi Tengah sebagai tuan rumah dari Kejurnas XX karate Piala Mendagri 2018, akhirnya berhasil merebut tiga medali yakni dua pernggu dan satu perak.

Medali perunggu diperoleh dari kelas kadek putra atas nama Muhamad dan Rahmat, sementara medali perak dipersembahkan karateka putri Nikita yang pada final dikalahkan karateka PB Inkai.

Meski bertanding dengan disaksikan para pendukung fanatiknya, Nikita harus mengakui keunggulan lawannya yang memang cukup tangguh dan punya pengalaman lebih banyak.

“Ya atlet kita sudah berusaha dengan segala kemampuannya. Hanya saja belum beruntung merebut medali emas,” kata Kristo Mondolu, pelatih kepala Pengprov Forki Sulteng.

Kristo yang mantan karateka nasional tersebut menyatakan sangat puas atas hasil yang dicapai tim tuan rumah pada kejurnas kali ini.

Hasil kali ini cukup memuaskan karena pada kejurnas XIX Tahun 2017, Sulteng hanya merebut satu medali perak.

“Tapi kejurnas XX di Palu, kita dapat tiga medali yakni satu perak dan dua perunggu,” kata dia.

Menurut dia, hasil tersebut sudah sesuai dengan target yang diharapkan.

Menghadapi Kejurnas 2019, Sulteng akan mempersiapkan diri dengan lebih baik lagi guna meningkatkan prestasi para karateka yang ada di daerah ini.

Christo mengaku sangat gembira karena selain mencapai target prestasi, kejurnas di Palu ini juga membuktikan bahwa Sulteng mampu melaksanakan iven nasional dan berjalan aman dan lancar.

Ketua KONI Sulteng Anwar Ponulele menyambut gembira keberhasilan tuan rumah merebut tiga medali di kejurnas kali ini.

Ia mengatakan karate merupakan salah satu dari tujuh cabang unggulan dan prioritas yang diharapkan mengukir prestasi terbaik di PON XX Papua 2020.

(Anas Masa/antaranews)

Continue Reading

Peristiwa

Luar Biasa!! Aksi Wanita Asal Lampung Mampu Push Up Hanya dengan Satu Jari

Published

on

By

Beritacelebes.com, Lampung – Aksi wanita muda dari Kota Lampung ini terbilang tidak biasa. Pasalnya wanita belia ini mampu melakukan push up dengan satu jari. Bagaima kabar selengkapnya?

Jangan lupa kepoin yah videonya… (red)

Continue Reading

Trending